RoryHidayat">http://www.dreambingo.co.uk/RoryHidayat">

Cari Blog Ini.......

Mengenai Saya

Foto saya
Yogyakarta, Yogyakarta, Indonesia
I just ordinary boy, but I,m extraordinary boy

Total Tayangan Laman

Rory Hidayat

Rory Hidayat
yang punya blog ni...yang Nulis...

Pengikut

Rabu, 11 Juli 2012

“Allah will build a house in Heaven for whoever is diligent in observing 12 Sunnah Rak’aat (as follows): 4 Rak’aat before and 2 after the Dhuhr (Midday) Prayer, 2 after the Maghrib (Sunset Prayer), 2 after the ‘Ishaa’ (Evening) Prayer and 2 before the Fajr (Dawn) Prayer.”
— Hadith sahih narrated by at-Tirmidhi No. 379 and by others. Hadith No. 6183 in Sahih al-Jaami’.

Senin, 09 Juli 2012

Semua tentang semangat...

Senang diperhati'in dia...   :)  :) 




Memori 21 Juli 2012 nanti








Save the trip my father and my mother to get to the holy land, embarked worship .. Although his son is still struggling in Yogyakarta for college and his future.




Amin Ya Allah......



Kerek's Formation VS Kalibeng Formation


Antiklinorium

FORMASI SEMILIR DI PEGUNUNGAN SELATAN, JAWA TENGAH SUATU HASIL LETUSAN DAHSYAT GUNUNG API MIOSEN


Paper oleh 
Surono (1) dan M.A.Puspa (2)
Formasi Semilir tersingkap luas di sepanjang Pegunungan Selatan, pantai selatan Jawa bagian tengah. Formasi, yang memainkan peran penting dalam stratigrafi dan magmatisme di daerah tersebut, dialasi secara selaras oleh Formasi Kebo-Butak dan bagian atasnya ditindih oleh Formasi Nglanggran. Formasi Semilir didominasi oleh batuan vulkanik berupa tuf kristal, tuf lapili, dan breksi batuapung. Bagian bawah dari formasi ini tersusun oleh batupasir berupa lithic-feldspathic wackes. Lempung gampingan di bagian bawah mengandung fosil foraminifera dan nanno, mengindikasikan lingkungan laut dan umur Miosen Awal (NN3). Bagian atas terdiri atas breksi batuapung dan breksi batuapung andesitan.
Di beberapa tempat di bagian atas terdapat beberapa lensa tipis lignit dan fosil kayu. Di bagian atas, menunjukkan penyebaran ekstensif dari grain-flow sediment. Bagian ini diinterpretasikan sebagai endapan terestrial. Berdasarkan penentuan umur dengan jejak belah pada sirkon di breksi batuapung menunjukkan umur 17.0 + 0 juta tahun dan 16.0 + 1.0 juta tahun atau akhir Miosen Awal. Lingkungan pengendapan Formasi Semilir menunjukkan pendangkalan ke arah atas, yang semula laut dangkal berubah menjadi darat. Fasies breksi batuapung dan breksi batuapung andesitan diendapkan dalam waktu yang relatif singkat. Hal ini menunjukkan bahwa kegiatan kegunungapian meningkat pesat pada saat pengendapan bagian atas formasi. Erupsi besar yang membentuk Formasi Semilir diduga berpusat di Cekungan Baturetno.
(1) Pusat Survei Geologi, Bandung (2) Schlumberger Geophysics Nusantara


Sunset di Parang Tritis - Yogyakarta


Photo By Alannobita

Welcome in Kerek's Formastion



Formasi Kerek Formasi ini mempunyai ciri khas berupa perselingan antara lempung, napal lempungan, napal, batupasir tufaan gampingan dan batupasir tufaan. Perulangan ini menunjukkan struktur sedimen yang khas yaitu perlapisan bersusun (graded bedding) yang mencirikan gejala flysch. Berdasarkan fosil foraminifera planktonik dan bentoniknya, formasi ini terbentuk pada Miosen Awal – Miosen Akhir ( N10 – N18 ) pada lingkungan shelf. Ketebalan formasi ini bervariasi antara 1000 – 3000 meter. Di daerah Lokasi Tipe, formasi ini terbagi menjadi 3 anggota (de Genevreye & Samuel, 1972), dari tua ke muda masing-masing : a. Anggota Banyuurip Tersusun oleh perselingan antara napal lempungan, napal, lempung dengan batupasir tuf gampingan dan batupasir tufaan dengan total ketebalan 270 meter. Pada bagian tengah perselingan ini dijumpai batupasir gampingan dan tufaan setebal 5 meter, sedangkan bagian atas ditandai oleh adanya perlapisan kalkarenit pasiran setebal 5 meter dengan sisipan tipis dari tuf halus. Anggota ini berumur N10 – N15 (Miosen Tengah bagian tengah – atas). b. Anggota Sentul Tersusun oleh perulangan yang hampir sama dengan Anggota Banyuurip, tetapi lapisan yang bertufa menjadi lebih tebal. Ketebalan seluruh anggota ini mencapai 500 meter. Anggota Sentul diperkirakan berumur N16 (Miosen Tengah bagian bawah). c. Batugamping Kerek Anggota teratas dari Formasi Kerek ini tersusun oleh perselang-selingan antara batugamping tufan dengan perlapisan lempung dan tuf. Ketebalan dari anggota ini adalah 150 meter. Umur dari Batugamping Kerek ini adalah N17 (Miosen Atas bagian tengah).

(9 Juli 2012)

Agenda hari ini:
-KKN (mesan gerobak desa) 2 gerobak  @1,7 Juta.
-Kolokium Prayetno (2007)
-Revisi Peta Geomorfologi (Denadusional > Vulkanik)
-Revisi Peta Lintasan (Breksi pumice, breksi andesite)


Sedang merencakan liburan ke Bangka Belitung   :D

ya semoga 23 Juli nanti :-)
semangat menyelesaikan KKN


Minggu, 08 Juli 2012

8 Juli 2012

Hari ini tanggal 8 Juli 2012...

Evaluasi Rapat KKN,


......... CATATAN HITAM .......